Tulisan yang ingin anda tampilkan
Facebook Hand Pointer

Blogger news

15 Nov 2010

Kehebatan Satwa

1.hewan yang mata nya paling tajam
elang

Mata elang memiliki sudut penglihatan 300 derajat dan dapat memperbesar bayangan sekitar enam hingga delapan kali. Elang dapat melihat tanah seluas 30.000 hektar ketika terbang pada ketinggian 4.500 meter. Ia juga dapat dengan mudah melihat seekor kelinci yang bersembunyi di antara sela-sela rumput pada ketinggian 1.500 meter.

Elang adalah hewan berdarah panas, mempunyai sayap dan tubuh yang diselubungi bulu pelepah. Sebagai burung, elang berkembang biak dengan cara bertelur yang mempunyai cangkang keras di dalam sarang yang dibuatnya. Ia menjaga anaknya sampai mampu terbang.

Elang merupakan hewan pemangsa. Makanan utamanya hewan mamalia kecil seperti tikus, tupai dan ayam. Terdapat sebagian elang yang menangkap ikan sebagai makanan utama mereka. Paruh elang tidak bergigi tetapi mempunyai bengkok yang kuat untuk mengoyak daging mangsa. Burung ini juga mempunyai sepasang kaki yang kuat dan kuku yang tajam untuk mencengkeram mangsa serta daya penglihatan yang tajam untuk memburu mangsa dari jarak jauh.

Elang mempunyai sistem pernafasan yang baik dan mampu untuk membekali jumlah oksigen yang banyak yang diperlukan ketika terbang. Jantung burung elang terdiri dari empat bilik seperti manusia. Bilik atas dikenal sebagai atrium, sementara bilik bawah dikenali sebagai ventrikel.

Spoiler for elang:



2.hewan paling tahan ditempat ekstrim
Tardigrade/water bear

Tardigrade atau water bear dapat bertahan 1000x lipat terhadap radiasi dibandingkan binatang lain dan juga manusia, bahkan mereka bisa hidup pada suhu minus 272 derajat celcius dan juga suhu sepanas 151 derajat celcius. Bukan hanya itu, bahkan binatang ini bisa bertahan lama tanpa air, dan juga sanggup hidup di ruangan hampa udara selama 10 hari.

Tardigrades adalah polyextremophiles; ilmuwan telah melaporkan keberadaan mereka di mata air panas, di atas Himalaya, di bawah lapisan es yang padat dan dalam sedimen laut. Banyak spesies dapat ditemukan dalam lingkungan yang lebih ringan seperti danau, kolam dan padang rumput, sedangkan yang lain dapat ditemukan di dinding batu dan atap. Tardigrades yang paling umum di lingkungan lembab, tetapi dapat tetap aktif di mana saja mereka dapat mempertahankan setidaknya beberapa kelembaban.
Modern tardigrades

Tardigrades adalah salah satu dari beberapa kelompok spesies yang mampu menghentikan reversibel metabolisme mereka dan pergi ke dalam keadaan cryptobiosis. Beberapa spesies secara teratur bertahan hidup dalam keadaan dehidrasi selama hampir sepuluh tahun. Tergantung pada lingkungan mereka dapat memasuki negara ini melalui anhydrobiosis, cryobiosis, osmobiosis atau anoxybiosis. Sementara di negara bagian ini menurunkan metabolisme mereka kurang dari 0,01% dari normal dan kadar air mereka bisa turun menjadi 1% dari normal. Kemampuan mereka untuk tetap kering untuk waktu yang lama seperti sebagian besar tergantung pada tingkat tinggi non-mengurangi gula trehalose, yang melindungi membran mereka. Cryptobiotic ini menyatakan tardigrade dikenal sebagai tun. [15]

Tardigrades telah dikenal untuk menahan ekstrem berikut sementara di negara bagian ini:

* Suhu - tardigrades bisa bertahan menjadi dipanaskan selama beberapa menit untuk 151 ° C (424 K), [rujukan?] Atau bersikap dingin selama berhari-hari pada -200 ° C (73 K), [rujukan?] Atau selama beberapa menit di -272 ° C (~ 1 derajat di atas nol mutlak). [8]
* Tekanan - mereka dapat menahan tekanan yang sangat rendah dari sebuah vakum dan juga tekanan yang sangat tinggi, lebih dari 1200 kali tekanan atmosfer. Itu belum lama ini menunjukkan bahwa tardigrades dapat bertahan kekosongan ruang terbuka dan gabungan radiasi matahari selama setidaknya 10 hari. [8] Penelitian terbaru telah mengungkapkan bahwa mereka juga dapat menahan tekanan dari 6.000 atmosfer, yang hampir enam kali tekanan air di laut paling dalam parit. [9]
* Dehidrasi - tardigrades telah ditunjukkan untuk bertahan hampir satu dekade dalam keadaan kering. [16]
* Radiasi - tardigrades dapat menahan median dosis mematikan 5000 Gy (gamma-ray) dan 6.200 Gy (ion berat) di terhidrasi hewan (5 hingga 10 Gy bisa berakibat fatal pada manusia). [17] Satu-satunya penjelasan sejauh ini kemampuan adalah bahwa keadaan air menurunkan mereka memberikan sedikit reaktan untuk radiasi pengion. [rujukan?] Pada bulan September 2007, sebuah ruang peluncuran (Foton-M3) menunjukkan bahwa dapat bertahan tardigrades lingkungan ekstrem luar angkasa selama 10 hari. Setelah rehydrated kembali di Bumi, lebih dari 68% dari subyek dilindungi dari tinggi energi radiasi UV selamat dan banyak diproduksi ini layak embrio, dan sejumlah penuh selamat paparan radiasi matahari. [8]

* Lingkungan racun - tardigrades dapat menjalani chemobiosis - sebuah respon cryptobiotic tingkat tinggi racun lingkungan. Namun, hasil laboratorium ini belum dapat diverifikasi
Spoiler for tardigrades:



3.hewan paling panjang umur
Quahog

Quahog adalah binatang yang bisa betahan hidup hingga 200 tahun. Maka dengan ini, ia mengalahkan 2 pesaingnya yaitu kura-kura raksasa yang hidup hingga 150 tahun dan kura-kura Yunani yang hidup hingga 110 tahun.
Spoiler for Quahog:


4.hewan paling beracun
he Box Jellyfish

Ubur-ubur Kotak, dinamai untuk medusae berbentuk kubus, adalah kelas invertebrata milik kelas Cubozoa, selain juga sebagai pilihan nama umum untuk Chironex fleckeri terkenal berbahaya. Ubur-ubur kotak yang terkenal racun yang sangat kuat yang dimiliki oleh beberapa spesies mereka. Seiring dengan Chironex fleckeri, Carukia Kingi barnesi dan Malo adalah diantara makhluk yang paling berbisa di dunia. Sengatan dari spesies seperti sakit luar biasa, baik awalnya atau sebagai setelah-efek, dan sering fatal bagi mangsanya dan kadang-kadang bahkan untuk manusia. Namun, tidak semua jenis ubur-ubur kotak adalah berbahaya bagi manusia ini.

Spoiler for jellyfish:

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Bird Gadget